Teknologi Drone Milik Google Mampu Memancarkan Jaringan Internet 5G




Google tidak henti-hentinya membuat sebuah inovasi yang menakjubkan dibidang internet. Salah satunya adalah membuat Drone Pesawat yang mampu memancarkan signal 5G.

Rupanya Google tidak maen-maen ingin membungkus dunia dengan internet, bahkan ditempat yang sekiranya susah untuk dijangkau.

Dari yang awalnya melakukan pengujian dengan menggunakan balon akhirnya sekarang menguji dengan inovasi baru dengan menggunakan pesawat drone yang sanggup memancarkan jaringan internet super cepat yaitu 5G.

Pertanyaanya adalah apa sih 5G itu? jaringan 5G adalah Fifth Generation (sebuah jaringan setandar telekomunikasi seluler generasi kelima setelah adiknya 4G).

Cuma sayangnya jaringan 5G ini rencananya baru akan diketok palu peresmianya di tahun 2020, jadi kita harus bersabar yah... untuk menikmati jaringan super kilat tersebut pada sitem operasi ponsel kita.

Dalam sebuah proyek yang diberi nama Sky Bender yang digarap oleh The Guardian menyiarkan bahwa teknologinya itu bisa menghujani signal atau internet 5G ke perangkat-perangkat disekitarnya.

Lalu dimana sih Google melakukan pengujian itu? jawabanya : di Spaceport Negara Adidaya Amerika, New Mexico. terus seberapa luas untuk pengujianaya? google telah menyewa seluas 15.000 persegi dari gateway sampai terminal space.

Lalu apa sih tujuan Google Melakukan Proyek Ini??

Maksud atau tujuanya adalah untuk melakukan test prototipe transceiver dan drone dengan menggunakan transmisi radio gelombang milimeter..

Bahkan seorang Profesor Teknik Listrik yang berkepala botak Ini "Jacques Rudell" yang berasal dari Universitas washington di Seattle berbicara begini : ""keuntungan besar dari gelombang milimeter(mm) ialah akses ke spektrum baru karena spektrum Handphone yang ada sudah full atau penuh, atau kalau istilah orang jawa "wis kebek". Itu dikemas dan tersedia tempat lain untuk pergi.

Dari awal kita berbicara tentang kehebatan dari teknologi drone milik google tersebut, lalu pertanyaanya apakah ada kekurangan dari teknologi tersebut?

Ada teman-teman... kekurangannya itu bahwa jangakauan yang dipancarkan lebih pendek dari signal handphone biasa. loh kok bisa sih?? ya sampai sekarang masih belum ada kejelasan akan menjadi seperti apa nantinya.

tapi begini bisa dibayangkan apabila google itu untuk memberikan akses koneksi internet selama keadaan darurat, pesawat drone itu akan bisa mengudara keluar masuk dari daerah untuk memberikan jalur komunikasi.

dikabarkan Google juga sudah diberi izin oleh Federal Communications Commission (FCC) untuk melakukan test atas proyeknya tersebut sampai bulan juli 2016.


Sumber
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Teknologi Drone Milik Google Mampu Memancarkan Jaringan Internet 5G"

Post a Comment